Translate ยป
blog

LOWONGAN KERJA SINGAPORE

DAFTARTKI.com. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika lowongan kerja Singapura cukup banyak. Maka tak heran, banyak juga warga Negara Indonesia yang mencari pekerjaan disini. Bahkan bukan hanya mendaftar sebagai pekerja ibu rumah tangga atau pekerja di panti jumbo, melainkan banyak juga yang bekerja di kantoran. Tentu saja, karena banyaknya lowongan pekerjaan yang dapat menjamin tenaga kerjanya baik dengan fasilitas dan asuransinya.

Tips Mencari Kerja di Singapura

Apakah Anda ingin kerja di luar negeri? Tentu saja, Negara Singapura dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena, Anda dapat dengan mudah mendapatkannya asalkan menerapkan strategi yang tepat. Apalagi jika Anda mau bergabung dengan agensi tenaga kerja Singapura. Namun sebelumnya, cobalah ketahui tips mencari kerja di Singapura seperti ulasan di bawah ini.

1. Lakukan dengan sistem single fighter, yakni melamar pekerjaan melalui media internet. Berbagai fasilitas dapat Anda temukan, seperti JobsDB Singapore, Monster Singapura JobStreeet Singapore, dan ST701. Beberapa pekerjaan yang seringkali ditawarkan, antara lain Oracle Consultant, SAP Consultant, dan lain sebagainya.

2. Anda dapat menyewa job agent atau PJTKI resmi Singapura. Jika Anda ingin menyewa di job agent biasanya membutuhkan biaya. Begitu pula pada PJTKI juga kerap memberikan syarat biaya diawal. Para pekerja pun dianjurkan untuk melakukan tes kesehatan guna mendapatkan pekerjaan secara lebih cepat.

Apakah Singapura Banyak Kesempatan Kerja?

Taukah Anda Singapura memiliki banyak kesempatan kerja lewat PJTKI resmi Singapura dan belajar yang baik. Karena itulah, Negara ini menawarkan beragam potensi yang bagus untuk mengembangkan karir. Padahal Anda tahu sendiri bahwa Negara ini terbilang cukup kecil dibandingkan dengan Indonesia. Namun nyatanya Singapura mampu menyerap tenaga kerja secara baik. Berikut jawaban dengan seksama dari pertanyaan yang di atas.

1. Singapura adalah Negara yang menjadi salah satu pusat perdagangan dan logistik dunia. Maka tidak mengherankan jika banyak juga memperkerjaan orang dari lulusan teknik elektro, manajemen, teknik, sains, teknologi, dan lainnya. Bahkan sampai saat ini, sektor elektronika mampu memperkerjakan lebih dari 80.000 tenaga kerja.

2. Singapura memang dikenal sebagai destinasi wisata yang bertaraf internasional. Hebatnya lagi, pemerintah setempat dapat mendukung pertumbuhan di sektor tersebut. Tentu saja, berbagai fasilitas teknologi informasi mudah sekali Anda dapatkan.

3. Pada sektor keuangan, Singapura diklaim sebagai pusat perbankan dan keuangan di Asia Tenggara. Mengingat pertumbuhan ekonomi di bidang ini mampu mendorong banyak tenaga kerja asing.

InFormasi: lowongan kerja singapura

Fakta Menarik Kerja di Singapura

Sebagian besar masyarakat Indonesia bekerja melalui PJTKI resmi Singapura. Mungkin Anda salah satu orang yang ikut agen resmi ini? Pastinya Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang memuaskan sebagai pekerja.Tentu saja akan sangat menggiurkan bagi semua orang. Apalagi Singapura diklaim sebagai Negara maju sehingga memiliki budaya yang modern. Berikut fakta menarik saat kerja di Singapura.

1. Gaji Lebih Tinggi dan Pengeluaran Besar

Sudah dapat ditebak jika Singapura memiliki gaji lebih besar dibandingkan dengan gaji Indonesia. Mengingat hitungan yang diterapkan adalah USD. Namun taukah Anda di Singapura biaya hidup terbilang cukup mahal, sehingga pengeluaran juga mahal. Bahkan jika dihitung-hitung biaya kos di Negara ini mencapai 10 Juta Per bulan. Berbeda saat kos di Jakarta yang mungkin hanya kisaran 2-3 Jutaan Rupiah di setiap bulannya.

Belum lagi hal lain, seperti barang dan makanan lainnya. Harga barang di Singapura bisa dua kali lipat lebih mahal dibandingkan harga barang di Negara Indonesia. Maka tak jarang orang yang kerja di luar negeri, khususnya Singapura harus pandai berhemat untuk mencukupi biaya hidupnya. Paling tidak dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Bahkan beberapa orang akan menyetok kebutuhan pokok untuk dibawa ke Singapura, seperti obat, makanan, dan pakaian.

2. Suka Kangen dengan Indonesia

Memang makanan di Singapura dan di Negara kita memiliki kesamaan. Tetapi, banyak orang yang justru lebih suka atau merasa kangen dengan makanan di tanah air. Apalagi beberapa makanan di Singapura dijual dengan sangat mahal. Namun sebenarnya, makanan Indonesia jauh lebih enak dibandingkan Negara Singa ini. Pasalnya, makanan disana kurang menggunakan micin dan bumbunya.

Bukan hanya itu, penggunaan cabai juga jauh lebih sedikit. Jadi dirasa sangat kurang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Tentu saja, tak hanya kangen dengan makanan namun juga merasa kangen dengan teman atau keluarganya. Terlebih lagi, di Singapura akan sulit mendapatkan teman banyak. Berbeda di Indonesia Anda dengan mudahnya berkenalan dengan orang. Bahkan kedekatan saat berteman jauh lebih mudah dan enak jika di Negara sendiri.

3. Fokus Bekerja Bukan Liburan

Banyak juga para pendatang baru yang bekerja di Negara ini, karena fokus bekerja dan bukan hanya sekedar liburan semata. Jangan sekali-kali membayangkan mereka kerja sambil liburan di Singapura. Tentu saja, sangat jarang untuk berlibur atau mengikuti trend hiburan disana. Jadi tidak ada jadwal sendiri atau tiap hari libur selalu berlibur ke Universal Studios Singapura (USS) yang mempunyai berbagai wahana permainan.

Fakta membuktikan jika para pekerja yang kerja di luar negeri disana sama halnya dengan Anda yang telah lama bekerja di Indonesia. Setiap hari libur akan merasa lelah dengan pekerjaanya, sehingga sulit melakukan jalan-jalan. Bahkan mereka hanya menghabiskan waktunya untuk istirahat, nonton drama, cuci baju, dan merapikan rumah. Mungkin kalau suka olahraga, maka hiburan hanya ada acara olahraga saja atau berolahraga sendiri.

Akan tetapi, jika memang harus keluar rumah pasti hiburan utama adalah pergi ke USS. Biasanya karena ingin sekali berkunjung kesana bersama teman kerja atau rekan Anda. Mengingat kawasan tempat wisata ini adalah ikon dari pariwisata di Singapura. Sebenarnya jangan dilewatkan begitu saja untuk tidak dikunjungi bersama teman saat bekerja disana.

4. Fasilitas dan Keamanan Lengkap

Pada dasarnya kehidupan di Singapura tidak begitu jauh berbeda dengan di Jakarta, Indonesia. Namun untuk soal kenyamanan dan keamanan jelas lebih nyaman dan tenang di Singapura. Karena itulah, jika Anda suka jalan-jalan seharian di sana, maka tidak akan pernah mengeluh kegerahan atau banyak debu dan polusi udara. Mengingat jalannya sangat bersih dan bebas polusi kendaraan pribadi. Bahkan Anda tak perlu lagi naik kendaraan umum bisa jalan kaki sekalian lebih berhemat.

Tidak hanya itu, di Negara Singapura fasilitas olahraga, taman, dan pusat pembelanjaan terbilang sangat mudah ditemukan. Jangan heran, jika Anda berkeliling disana maka sebetulnya tidak perlu lagi buang uang untuk berkendara. Menariknya lagi, penjual makanan kaki lima terbilang bersih. Tentu saja, Anda dapat memilih sesuai makanan kesukaan Anda. Siapkan saja uang yang pas untuk berlibur di Singapura ini dan jangan sampai kehabisan.

Bagaimana, Anda tertarik bukan bekerja di Singapura? Negara yang bersih dengan gaji tinggi tak akan bisa menolak Anda untuk selalu bekerja. Semoga lowongan kerja Singapura dapat Anda temukan secepatnya.

> KLIK DISINI <

 > DAFTAR SEKARANG